Web Programming LN01 – Pertemuan 02

Pada tanggal 1 maret 2016 yang cerah di Universitas Bina Nusantara cabang anggrek, telah di adakan perkuliahan Web Programming untuk kelas LN01 dari pukul 13.20 – 15.00.

Untuk pertemuan 01 saya lupa untuk memberikan laporannya sehingga nilainya tidak ada bila saya buat sekarang, jadi saya langsung buat untuk pertemuan 02 nya.

 

Pada pertemuan ini yang di bahas adalah pengenalan dengan HTML atau singkatan dari Hyper Text Markup Language, bahasa yang di kenali oleh browser internet kita. Karena itu, kita mau tulis di manapun dapat di baca di browser kita. Praktikum Web Programming Universitas Bina Nusantara mengajarkan kita menulis HTML di Adobe Dreamweaver CS3 dan JSP di Notepad++. Kakak Henry “Sky” Chong mengajarkan lewat notepad biasa karena komputer di kelas teori tidak ada notepad++ nya. HTML merupakan kumpulan tag yang dapat dibaca oleh browser. Contoh tagnya seperti head, body, div, table, h, img, a, dan masih banyak lagi. Untuk pencitraan dapat menggunakan style yang dapat di tulis dalam file yang sama dengan htmlnya (internal dan inline), ataupun dari file terpisah yang nanti direferensikan di file .html-nya (eksternal).

Kakak Henry “Sky” Chong memberi contoh membuat file html yang berisi gambar binus yang bila di pencet akan membuka link menuju halaman binus.edu. Hal ini membuat ricuh kelas yang pada awalnya hanya berisikan 5 orang hingga pukul 14.00 karena banyak mahasiswanya makan di tempat yang jauh dan datang sangat terlambat.

Lalu kakak Henry “Sky” Chong membagi kelas menjadi kelompok yang masing-masing berisikan 3 mahasiswa untuk mengerjakan proyek yang telah dia tentukan topiknya berjumlah 7 buah. Saya sekelompok dengan Chandra Wijaya dan Carolus Bagus mengerjakan topik nomor 3, mengenai kupon diskon.

Setelah pembagian kelompok dan topik proyek, kakak Henry “Sky” Chong lalu menjelaskan topik proyek satu-satu, yang mengakibatkan kelas selesai pukul 15.10 karena tidak cukupnya waktu karena waktu mulainya pelajaran yang telat pula.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *